Sabtu, 19 November 2016

DANAU TAMAN HIDUP, DIBALIK KISAH KEINDAHAN GUNUNG ARGOPURO




Hai sobat pendaki siapa sih yang tak kenal dengan keindahan Danau Taman Hidup Argopuro? Yap kali ini kita mau membahas tentang keindahan danau ini seperti dilansir dari Tabloid Wisata danau ini merupakan sebuah danau yang terletak di Kota Probolinggo, Jawa Timur. Sesuai dengan namanya, danau ini terletak di kawasan pegunungan, tepatnya berada di lembah gunung Argopuro. Beberapa dari para pendaki mengakui bahwa jalur pendakian di Gunung Argopuro ini adalah yang paling ekstrim apabila dibandingkan dengan gunung - gunung lain di pulau Jawa. Bahkan untuk sampai ke puncak harus melalui jalan yang cukup panjang dan memakan waktu yang cukup lama. Wisata ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang suka hiking atau suka dengan hal - hal yang menantang.

Di tepian danau terdapat padang ilalang yang sangat luas. Ilalang inilah yang membuat danau terlihat cantik, sehingga sangat cocok untuk background fotografi. Selain diperbolehkan untuk mengambil gambar, wisatawan wisatawan juga diperbolehkan untuk mengambil air di dalam danau, yaitu dengan melalui sebuah dermaga tua yang sedikit rusak.



Para wisatawan juga dapat mendirikan tenda di tepi danau apabila ingin menginap. Dalam mendirikan tenda di tepi danau ini haruslah berhati - hati, karena banyaknya tikus yang berkeliaran di tengah malam. Tikus - tikus ini selalu mengincar makanan yang dibawa oleh wisatawan yang menginap di tepi danau pada malam hari. Apabila berencana berkunjung dan menginap di danau ini, sebaiknya beramai - ramai bersama kerabat. Berkunjung secara beramai - ramai akan menambah suasana semakin seru, terutama pada saat malam tiba. Rombongan wisatawan yang menginap umumnya melakukan bakar - bakar kayu sebagai penghangat suasana sambil menikmati kesunyian malam yang menenangkan.

Sumber : www.tabloidwisata.com

0 komentar:

Posting Komentar