Selasa, 20 September 2016

EKSOTISME PULAU PARI DENGAN PANTAI PASIR PERAWANNYA

Hai sobat pendaki semuanya, kali ini kita mau cerita lagi nih tapi untuk kali ini kita gak mendaki gunung melainkan backpacker ke sebuah pulau ...
Yaa, kali ini kita mau cerita tentang pengalaman kita ke Pulau Pari, tepatnya disalah satu Kepulauan Seribu yang masih menjadi Kabupaten Administrasi DKI Jakarta .
Langsung aja ya gan ...

Dermaga Pulau Pari

Jumat, 25 Desember 2015
Pagi itu sekitar Pkl.05.00 wib pagi kita berangkat menggunakan sepeda motor menuju Pelabuhan Kali Adem, Angke . Yahh karena jalannya yang rada muter - muter akhirnya kita sampai pelabuhan sudah menjelang Pkl.07.00 wib, alhasil semua pelayaran yang menuju Pulau Pari sudah penuh dengan penumpang, mau gak mau deh kita terpaksa naik juga dengan berhimpit - himpitan .
Akhirnya kita berangkat juga menuju Pulau Pari dan sampai disana sekitar Pkl.10.00 wib, lumayan lama juga sih dan saya sendiri sempat agak - agak sedikit mabok laut, hehehe ...
Sampai di Pulau Pari kita sempat mampir kerumah kenalan teman disana, lumayan juga kan kalau ada kenalan bisa istirahat sambil ngopi - ngopi .

Jalan Utama Pulau Pari

Siang itu juga kami mencari penginapan yang di rekomendasiin sama teman disana, setelah dapat penginapan dan beres - beres lanjut deh kita berpetualang di Pulau Pari .
Destinasi pertama yang kita kunjungi adalah sebuah pantai yang putih, indah, bersih dan menyejukkan, pantai yang terkenal di Pulau Pari, Pantai Pasir Perawan .

Eksotisme Pantai Pasir Perawan

Hampir seharian kita menikmati indahnya pasir putih pantai dengan bermain di sepanjang pantai, ternyata tidak hanya turis lokal saja loh yang datang, kita menemukan turis mancanegara juga disana .

Ceria bersama menikmati pasir putih

Setelah puas bermain di Pantai Pasir Perawan destinasi selanjutnya kita menuju Pantai Bintang, yahh namanya juga main di pulau objek wisatanya pastilah pantai semua, hehehe ...

Eksotisme Pantai Bintang

Bersantai sejenak di Pantai Bintang

Ehh iya tapi kata penduduk lokal setempat katanya ada sebuah gunung juga disana, setelah kita telusuri ternyata bukan gunung melainkan sebuah gundukan tanah yang boleh dibilang hampir menyerupai bukit untuk kita bisa melihat pemandangan pantai dengan "sunset" nya .

Sunset di Pulau Pari

Narsis bersama sunset

Tapi memang benar, memandang sunset dari tempat tersebut sangatlah indah .

Sabtu, 26 Desember 2015
Siang itu kita harus kembali lagi ke Jakarta setelah puas bermain di pantai Pulau Pari . Maklum waktu yang sedikit harus benar - benar di manfaatkan sedemikian rupa, hehehe ...
Pkl.15.30 wib kita sudah tiba kembali di Pelabuhan Kali Angke, setelah beristirahat sejenak dan makan siang ya sudah lumayan telat kita melanjutkan perjalanan menuju rumah .

Berselfie ria di Kapal Motor

Ada banyak cerita seru disana, tempat yang indah yang tidak akan pernah dilupakan ...